Juni 01, 2011

happy wedding anniversary mom

yeay.. udah masuk june..

yeay.. today's my mom and dad wedding anniversary..

it's been 31 years my mom and dad spend their time together. wew.. jangan bilang kl mereka akur.. because they dont! hihi.. Ibu dan bapak sama dominannya dalam berkeluarga. tp yg keren adalah, mereka bisa bersama2 selama 31 tahun lamanya. bosenkah mereka? mungkin iya, mungkin pernah, saya ga tahu. tp yg saya tahu, mereka masih bersama. (dan semoga begitu seterusnya)

Kerikil kecil sampe batu besar pernah mereka lewati. Yang paling saya ingat adalah ketika betapa kuatnya ibu saat bapak memutuskan untuk pensiun percepat sebagai kepala cabang bank negara terkemuka dan ibu kehilangan kelasnya. Dari yg hidup sebagai Nyonya kepala darma wanita (you name it, sasakan? pake safari pink? tas hermes? gucci? yes, she does), kemana2 dgn supir, Tiba2 smuanya diambil, menjadi ibu rumah tangga biasa yg harus naek bajaj dan menyetir sendiri. Kala itu kami masih kecil2, tp kami merasa tidak ada yg berubah dr sikap mereka. Ibu tidak pernah mengeluhkan itu dulu ke kami, jd kami yg masih kecil2 tidak tahu apa2. Beliau santai.. (ini yg saya harus belajar dr Ibu) Justru yg menangis saat itu justru Eyang kakung saya. Ibu bertutur saat itu Eyang sedih melihat adik saya yg tiba2 bertanya: "Bu, om iwan (supir kantor bapak) kemana? kok ga dtg? mobil Coklatnya kemana? kok kita naik bajaj?" Eyang saat itu berpikir, akan habis hidup keluarga saya, kasihan anak2. tp ibu selalu menyenangkan hati kami, dan menguatkan Eyang, kl suaminya pasti bisa bangkit.

Saya juga ingat ketika itu, bapak tidak berusaha menjadi orang lain. Dia tetap cool, dan tidak gegabah. bayangkan jika dia tidak siap mental, pasti dia sudah stroke dan KO. Dan Allah selalu punya jalan untuk smuanya. Tiba2 bapak dipanggil lagi bekerja di anak perusahaan bank tersebut. Perlahan, smua kemewahan (ada ga kata dibawah mewah dan diatas cukup?) itu kembali, karena mereka memulai menata kehidupannya bersama. (kayanya Om ndut harus belajar sabar dan ikhlas seperti bapak).

Kata orang finansial adalah masalah yg paling berat yg dihadapi rumah tangga. tp Alhamdulillah keluarga saya sudah melaluinya... dengan lancar aman sentosa.Dulu mobil kami 2: mobil kantor dan mobil pribadi. Setelah bangkit: Mobil kami 2, dan 2-2nya hasil kerjakeras ayah.
Dulu: rumah kami rumah dinas, di kawasan Blok M. Sekarang: rumah kami jauh lebih luas di Depok dan rumah sendiri.
Dulu: saya berbelanja merk ternama di Pasaraya. Sekarang: meski dgn susah payah, saya masih mampu belanja barang yang sama.
Semuanya berkat bapak dan Ibu.

Lesson learned.. no matter how hard life is, it's gonna be okay if you face it together, along with your soulmate, your best friend, aka your wife/husband.

June gonna be over soon mom, (time runs as i said) then it's gonna be my new chapter of life. And I wanna be like you.. greatest mom and wife ever..

Selamat ulang tahun pernikahan ya Bu, Pak. Aku sayang kalian berdua :)

6 komentar:

superstar mengatakan...

"Lesson learned.. no matter how hard life is, it's gonna be okay if you face it together, along with your soulmate, your best friend, aka your wife/husband"

like this soooo much... paassss bgt sm kondisi yg gue alamin skrg,,,dimana tiba2 (SANGAT tiba2), gue ky org takut akan kekurangan secara financial stlh menikah nanti.. Astaghfirullah...

makasih say buat pentongan palunya di kepala gue, hehehe...

Si Ditie mengatakan...

tenang dis.. smuanya ada jalan, kl kita pikirin berdua.
Pengalaman yg mengatakan begitu. kita emang sering parno krn kita blm ngejalanin kali ya. *peluk*

superstar mengatakan...

sip siipp... *peluk*

ndhachiyo mengatakan...

selamat anniversary tante dan om :D

smuga nanti saya bs pun bs langgeng sprti om dan tante dan bs jd istri yg kuat sprti itu,, amin Yra

Si Ditie mengatakan...

thanks ya nda.. amien, smoga kita smua bisa

irlhet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar