Juni 17, 2011

keranjang cikini

saya punya janji mo cerita soal keranjang nih. di post yg sebelumnya.. siapa yg nanyain? hihi

Ceritanya saya dan om ndut tadinya mo pinjem ini keranjang2 sama temennya om ndut yg udah nikah duluan. mikirin gimana jadinya rumah gw dgn keranjang2 itu, menyebabkan saya berniat mau keep 3 aja dan sisanya minjem. tadinya juga mau hias sendiri saja, tp itu sebelum saya kebingungan dengan barang2 seserahan sebanyak 4 bungkus besar, ditambah melihat 3 tumpukan suvernir yg blm dikerjain dan ratusan undangan yg blm ditempelin label. setelah diskusi panjang dgn nyokap, dan om Ndut, akhirnya seserahan dikembalikan pada keluarga calon saja buat mengurangi beban pikiran saya.

Singkat kata, saya mau ke cikini untuk beli keranjang yg katanya 100rebu isi 10. setelah beberapa saat saya ngerasa kok murah amat dan pergilah saya dgn adik perempuan saya naek kreta. sampe cikini, mata saya jelalatan kiri dan kanan, ngeces abis2an dgn yg udah rapi dihias (mereka rata2 sedia jasa hias), dan nelpon si Om bolak balik untuk menentukan pilihan. dr bugdet 100 rb itu, yg ternyata ga ada gw cari dismua toko akhirnya saya memilih model ini:
model ini tp warna merah (foto courtesy sini )

1 paket isi 3 seharga 60 rb. lumayan lah.. ini termurah yg saya pernah liat. dan 1 set lagi model kulit bagus maaf lupa foto isi 3 warna putih, yg akhinya mendapat pujian dr ibu (it's a compliment, krn ibu saya perfectionist). Set yg kedua ini harganya 135, tp akhirnya dikasih dgn 110 saja. jadi saya pulang kerumah dgn 6 keranjang total 190rb (oh iya bonus plus pita 5 biji seharga 20rebu).

perjuangannya luar biasa, pulang bawa keranjang berat naek KRL yg ternyata penuh, menyebabkan salah satu keranjang yg kulit itu tergores dan terkelupas sedikit. aah sudahlah tak apa.

sampai dirumah, saya lapor si Om, dan besoknya langsung dibawa k rumah mama si om untuk dihias. kata calon mama mertuaku, dia mo baw ak jasa hias aja 25 rb per box. jd minta tlg dipaketin aja 1-1.
So, paketnya isinya ini:

1. baju kebaya dan kain yg di opsnijsel (yg skrg lg jaman itu loh)
2. blouse, clana denim dan spatu kerja low heels
3. jilbab 2 warna, pake kristal swaropski loh penting yak inponyak
4. underwear 3 pasang dan baju tidur
5. selop dan clutch
6. tas hari2.. (modelnya simpel, sizenya pun ga gede2banget)
7. handuk dan sabun + lotion imut dr bodyshop
8. make up 1 set (bedak, foundation imut, blush on, eyeshadow 2 plat warna, lipstik 2, lipgloss, makeup remover smuanya maybeline Yahuuuu)

9. sprei

diluar itu, saya siapin 1 box lagi berisi perlengkapan sholat untuk dibawa saat akad menemani si mas kawin.


puas? senang? bahagia? iya doooonggg... sampe om Ndut nelpon kl ternyata tetangganya punya jasa hias dan termasuk box seharga 35 rb saja! *dari kemaren bukan ditanyaaaaaaaiiiinnnnn, skrg udah kluar duit banyak br tau* Tapi sudahlah... alhamdulillah... kerjaan 1-1 selese.

*masih agak nyesek sih sebenernya si Om jd ngeluarin banyak duit untuk seserahan* tp, om, ai lop yu! aku tresno karo mowe mass.

1 komentar:

ndhachiyo mengatakan...

iyaa emank dstu murahh sgt... kmren mamah ku jg beli dstu,, lucuuu,, ekranjang nya ada tangkai gtu,, tpi dasarr keluarga cami malah ngilangin tuh ekranjang,, pdhal kan bs dipake lagi.. arrgggg

Posting Komentar