Februari 01, 2011

sepatu dan ibuku

Dulu jaman muda.. hampir apa yg gw inginkan bisa terlaksana meski tidak sempurna seperti apa yg benar2 inginkan. Minta ini itu bisa terwujud, tpi harus disesuaikan dengan kondisi.. Gw dididik untuk tidak terlalu mudah mendapat sesuatu. Bersabar adalah kunci utamanya. Jaman sekolah (dr sd ampe sma) gw kl beli spatu skolah cuman sekali, pas lebaran! Nyokap kasi kelonggaran budget saat lebaran, jd bisa beli sepatu mahal dan memang kuat untuk dipakai sampe taun depan.. hehe. So.. Gw biasa mengincar sepatu dr 4-5 bulan sebelum lebaran liat2 ke pasaraya ato blok m plaza dulu.. Bagaimana kesabaran gw tidak terlatih coba, kl itu berlangsung hampir 12 tahun!

Sbagai anak kecil, tentunya gw punya keinginan untuk beli macem2,dan sebenernya ortu mampulah beliin sepatu banyak, tp ya bukan budaya aja. Boros kata doi2! Spatu skolah sih umumnya emang cuman 1, tpi ada yg namanya sepatu les, spatu olahraga dan sepatu pesta.. beli spatu sesuai keperluan.. tp tetep aja, ajang pamer sepatu kan ama temen2 skolah. Secara gw pas SD skolah di SD bagus dan anak2nya menengah atas smua (SD punya deplu bow). Sebagai anak kecil, gw punya rasa iri juga kl liat temen2 gw punya spatu merah, oren, ijo ampe perak blink2.. hehe. Kadang2 kl nyokap lg baik dan dia liat anak2 laen udah pake spatu mode terkini macam Doc Martin aka docmart lagi mewabah, dia kasian juga ama gw. Diajaknyalah gw ke melawai.. (waktu itu agak curiga,. Kok ke melawai sih?? Bukan ke pasaraya yg ada kiosnya docmart.. ) Di melawai ada toko langganan dan barang2nya bagus.

ini docmart idaman gw dulu

Akhirnya.. (jeng jeng jeng) nyokap liat deh tuh harga spatu docmart yg cukup lumayan nguras dompet dan stgh mati langsung bujuk gw untuk beli merk laen aja yg modelnya mirip docmart.. emang dasar anak kecil yg terdidik untuk tidak melawan nyokap, gw dengan sedikit berat hati beli spatu merk Be-Bob warna coklat model mirip2 docmart, demi membuatnya bahagia dan penawar hasrat hati terhadap Docmart. Hiksss... gw pikir spatu itu cupu berats agak malu pake ke skolah (docmart tepuuu).. eeehhhh ternyata.. temen2 gw santai2 aja, bahkan gw lupa siapa gitu, ada temen dan ade kelas gw yg beli spatu bebob kaya gw itu.. (rupanya mamahnya setipe! Haha). Terhiburlah si ditie kecil.. dan melanjutkan mimpinya untuk membeli LA GEAR putih dengan renda pink untuk lebaran depan.. hahaha.

Kalo sekarang mungkin ada yg ngeh dengan koleksi sepatu gw yg beraneka warna, yah inilah akibatnya.. hahahhaha. Akibat dulu memendam rasa pengen punya spatu warna warni. Yg bisa gw pelajari skrg sih,. Ternyata gw adalah type org yg sangat menghargai barang.. dulu, sepatu cuman 1, jd gw sayaaaanngg bgt, dicuci sendiri, keringin sendiri. Nyokap slalu bilang: hargai barang dengan baik! dan ya.. skrg spatu2 dan tas gw bercokol dengan baik di rak, gw cuci, gw lap, kl mangap sedikit bawa ke Stop n Go. Kl bisa, kl blm rusak2 amat ga gw buang.. sayang.. ini berlaku untuk smua barang.. liat aja tu kamar n kost.. isinya barang2 lama yg gw gw kluarin krn terlalu sayang.

Balik ke sepatu,,. Alhamdulillah.. skrg gw bersyukur bgt setelah kerja, gw bisa beli dan punya sepatu banyak, bisa matching’in bdengan baju dan tas, (meski ujung2nya tetep aja pake spatu yg itu2 juga.. hahah). Kl nyokap mulai ngomel knp beli spatu mulu kaya yg baru terjadi kemaren, gw suka kesel, dulu jaman kecil kan gw ga pernah minta macem2. skrg gw dah punya duit.. suka2 gw dong mau beli apa. Tp abis itu nyesel.. bener juga sih nyokap.. spatu banyak juga gw pakenya yg itu2 aja.. mending duitnya ditabung buat kawin. trus baru deh mikir lg, kenapa gw ga tergerak beliin dia jilbab yg mahalan ya? Ato baju batik sutra yg dia lagi incer.. stupid me!

Berbaik hatilah gw ajak dia ke mall di suatu siang. Pengennya sih biar dia mlih baju gw bayar.. gak taunya pas sampe disatu toko, gw naksir baju muslim warna merah.. yg ada dia malah maksa beliin gw.. katanya hadiah gw pake jilbab.. (huaaaaa... mau nangis rasanya). Maafkan aku ibuuuu.... niat anakmu terlalu mudah digoyahkan,. Dan ternyata gw masih terlalu mendalami ajaran untuk tidak menolak permintaan orang tua. Hahaha. With all my love mom, thank you for the dress! *kust kust*

*diambil dr notes Facebook May 18, 2009 at 12:22pm

0 komentar:

Posting Komentar