Oktober 02, 2011

the pregnancy thing

Alhamdulillah ya, minggu lalu saya periksa ke dokter dan hasilnya positif hamil. Tapi dengan O'on nya saya ga nanya udah brp bulan. Ujung2nya pas udah kelar saya suster aja, mengingat untuk masuk lagi keruangan dokter antriannya panjang. ternyata udah 6 minggu. hurraaayy..

mau tau rasanya? ga terbayangkan.. lebih haru dr saat dilamar pacar dulu. hihi. mau netesin air mata rasanya pas liat kantong rahim kita udah ada, dan ada titik kecil yg katanya calon bayinya. huaaa... setelah balik dr dokter baru deh saya ngerasa mual, eneg dll (suggesti kali yaa) padahal sebelumnya saya sempet bilang ,sama dokter kl saya kok ga mual, ga pusing dan ga ngalamin gejala seperti org hamil. eeehh.. emang ga boleh takabur kali ya? langsung dong besoknya saya mual,... huhu

bersyukur sih bersyukur, tapi sedih kl lagi ngerasa mual gini. Ingin rasanya nurutin badan ga mau makan, tiduran dan ga ngapa2in. tp kan aktifitas harus jalan terus, adek bayi harus tetep makan. meski muntah, meski ga napsu ditelen juga itu nasi dan lauk pauk. belom lagi ngerasain hamil sendiri itu ga enak, GA ENAK! enaknya tuh deket nyokap, deket mertua, deket adek atau kakak dan orang2 dekat. mungkin rasanya akan lebih baik. Suami saya sih Alhamdulillah baik dan sabar menghadapi saya, tp saya sedih kl lagi sakit dan dia ga tau mau ngapain, krn ini juga yg pertama untuk dia.

Pas minggu 7 lalu, saya telat makan dan kecapekan.. malamnya saya ngerasa lemas, ga bertenaga. suami cuma bilang, makan dan tidur ntar juga sembuh. (hiks.. sedih) tapi saya ngerasa badan ada yg aneh, jd saya maksa dia untuk ke rs. naek motor malem2, badan udah lemas.. (drama bgt deh malem itu, sampe nangis di motor kok gini amat sih saya) sampe di RS langsung pilihan infus apa nunggu dokter kandungan besok pagi dan saya harus rawat inap. Jujur, kami bingung mau gimana, telpon sana sini ga ada yg ngangkat, soalnya udah malem bgt. Akhirnya saya pasrah diinfus.. katanya sih vitamin soalnya gula darah saya udah 93, yg kata dokter ga cakep banget kl hamil gulanya cuman sgitu. Itu standar irang normal kl lagi puasa! nah loh..

Setelah 2 tabung, saya segeran dan pulang.Masih di jalan saya nangis.. inget dulu nyokap gimana ya (menurut cerita dia sih lebih parah), inget biasa kemana2 naek mobil dan disini saya sakit lemes pun harus pelukan k punggung suami, inget disini sendirian ga ada yg bisa ditanya dan yg ngurus. huhuhu.. sediihhh banget malam itu. Besoknya saya mikir, saya harus nguasain keadaan nih, ga bisa begini terus. Jadi saya request AC sama suami. padahal lg ga punya duit tuh.. tp demi mencegah mual (yes, mual saya berawal dr panas) dan tidur lelap dia rela beli ac. *kecup sayang buat doi*

And here we are, entering 8 weeks pregnancy. Bangun pagi makan nasi dan kuah bakso.. Jackpot! liat iklan sereal koko crunch terlihat enak, bujuk2 suami beliin.. eh. begitu beli, suami beliinnya yg duo (ada kokocrunch putihnya. hiks) tp lumayanlah dedenya mau nerima. sorenya makan sate ayam.. jackpot! kayanya ni anak anti nasi deh.. Padahal ibumu ini lapar banget, nak..

well, gw pribadi ga sabar sampe ke bulan november, saat usia kandungan 12 minggu katanya sih mualnya berkurang. Mual dan sakitnya ini rela ditahan deh, demi kamu nak.. Ibu bersyukur mau dikasih amanah buat ngurus kamu. makanya kita skrg jadi tim aja ya nak. biarin ibu makan, jadi kamu makan juga. kamu sehat, ibu senang :* (cium sayang buat anak ibu)

8 komentar:

ndhachiyo mengatakan...

dedek bayi jgn repotin mamah yahh :),, makan smua yg byk biar dedek bayi cepet gede..*eleus2 dedek bayi dri sini*

sabar ya say.. nikmatin aja selama hamill.. smuga diriku jg cepet merasakan yg dirimu rasain saat ini.. amiinnn

Ny Koes mengatakan...

love this post.... ^_^

bumblebumz mengatakan...

ditie congratz ya

perasaan samaan molo sama si cone jangan2 nanti lahiran na barengan juga wkwkwkkw

mama gia dan sal mengatakan...

sabar say.. semoga mual2 nya cepet ilang :)
seneng banget yang laen udah pada isi, aku kapan? hiks :'(

Ny Koes mengatakan...

@ ulan: makanya makan yg teratur en berenti makan jangkut say, hohohoho *sotoy*

Si Ditie mengatakan...

thank you all.. didoakan semua segera nyusul ya. katanya sih hamil itu menular. hihi

@bumz: iya nih.. beda 2 minggu doang kita ini hamilnya. hehe

Sebut saja dia dengan nama bunga mengatakan...

soon..kamu akan merasakan itu yg namanya backpain..perut gatal2..krn perut dan rahim dan si bebih yg berkembang :D

mama gia dan sal mengatakan...

@gadkus: iyak say, ini mulai rajin lagi minum folavit ama minum susu juga :D
semoga kita cepet nyusul mereka yak buk :)

Posting Komentar