Oktober 05, 2011

Situ orang jakarta? sini juga!


Maap ya saya mo cerita tentang kelakuan orang Jakarta di daerah.. bukan bermaksut menimbulkan sentimen kedaerahan atau apa. Tapi untuk pembelajaran bersama aja.

Jadi gini, ceritanya tadi malam kantor saya ada acara gathering dengan pihak pusat dan donor. Segala persiapan sudah dilakukan orang pusat dengan bantuan fisik dr kami (iyes bener2 fisik, macam nyebar undangan 1-1 ampe nyiapin anak murid untuk siap2) nah yang bikin gw dongkol.. setelah persiapan kesana kemari dan sudah ada pemberitahuan kl kita akan ngapain disana, pake baju apa dll. Kurang 5 jam dr acara Si Boss dtg dan bilang kl kita (saya dan 1 rekan kerja) ga perlu dtg, krn menurut pihak pusat ga cukup seatnya. Booookkkkkk!!!! Ga cukup seat? Dr kmaren kaga diitung apa yak? Udah hari H, dibatalin kita kaga boleh dateng.. keki banget gw.. 

PERTAMA, acara nyebar undangan minggu sebelumnya telah menyebabkan gw terkapar diinpus gara2 gw ampe telat makan. Gw ngejar waktu untuk nyebar undangan karena ga boleh dipos, kudu didatengan  1-1 sambil sowan bawa pasukan.
KEDUA, pulsa gw udah abis banyak untuk konfirmasi sono sini
KETIGA, gw perlu kenalan dengan pihak pusat dan donor for the branch sake! Emang meraka pikir yang bakal urusan sama orang dinas dan pihak setempat dimari mereka apah? Yg ada kami yg di cabanglah yg akan ketemu dan kena urusan sama dinas, donor dll.
KEEMPAT, itu anak2 skolah ga ada yg ngawal.. moso tiba2 mereka ujug2 dateng ke hotel trus plenga plengok.

Yang gw kesel bgt, mereka ga mau nambah pax dinner and tea break dll untuk kami ini dengan alesan ini itu. Dengan hati dongkol gw pulang aja langsung dr kantor. Kira2 sore harinya ibu bos kepala skolah bilang kl saya tetep harus dateng untuk menemani pihak komite skolah dll. Saya yg udah ga mood dateng akhinya terpaksa dateng dgn malasnya. Dan benar saja, disana GA ADA 1 ORANG PUN YANG NGAJAK GW NGOMONG! Karena apah? Karena saya ga diundang? Karena saya ga secantik mereka? Karena saya dianggap orang daerah ga ngerti manner di hotel? Demi janin yg ada di dalem perut saya diem aja. Saya punya tanggung jawab dengan anak2 yg tak berinduk ini. Mereka sibuk Tanya: “ibu ini gimana? Ibu nanti gimana? Ibuu.. ibu..” kenapa mereka sibuk nanya ke saya? Karena mbak2 dari pusat terlalu jutek menyambuy mereka. Bahkan anak2 tidak dikasih minum! WTF!

Kekesalan saya berikutnya, ketika saya mulai terasa lemes krn belum makan, *biasa lah ibu hamil harus ngunyah mulu biar ga pusing* saya nanya dimana saya bisa cari teh ke mereka. Dan mereka jawab apa??? “ itu tehnya buat murid bu!” waaaaaatt.. muka gw udah biru gini.. akhirnya gw bilang aja”: saya nyari coffee shop mbak, saya mau cari aer anget, bukan mo minta jatah sini!” dan langsung gw balik badan dan meluncur ke restoran hotel dan pesen makanan paling mahal *boong deng kl paling mahal*.. Dengan tatapan anehnya mereka kasak kusuk melihat saya makan di resto. Iyes itu hotel bintang 4, bisa bayangin brapa harga nasgornya? 85rb! Sorry ye, gw masih mampu!

Don’t ask me how they treat us during the night… Don’t ask me how they stare at us, don’t ask me whether they chat with me or not. Mereka Cuma cewe2 cantik yang ga punya otak dan cuman jadi pajangan sepanjang event. 

Dan gongnya saat makan malam. Mereka sibuk membandingkan dijakarta gini, di jakarta gitu ke salah satu donor,  saya cuman bilang.. “ oh ya? Masa?” dan saya keluarin juga itu kata2.. ‘SAYA JUGA ORANG JAKARTA KOK! Dan ya saya tau gimana keadaan pusat, saya pernah liputan disana, soalnya SAYA PERNAH KERJA DI KORAN XX” dan mereka smua bengong. And know what.. perlakuan mereka langsung berubah bak dewi2 cantik yg super baik.

Hei sorry ya, orang Jakarta bukan cuman di Jakarta doang.
Sorry ya, orang yg sok pinter dan lagaknya sjuta kaya lo cuma bikin nama Jakarta jelek
Sorry ya, orang Jakarta bukan dewa juga daerah.. lo pikirrr?
Sorry ya, orang jakarta ga membuat kasta lo lebih tinggi drpada orang daerah
Sorry ya, gw juga orang Jakarta!

4 komentar:

bumblebumz mengatakan...

sabar ya say *peluk* emang kadang orang jakarta klo ke luar kota gayanye selangit wkwkkwkwkw

Sebut saja dia dengan nama bunga mengatakan...

gw yakin mereka itu adalah orang2 yang tidak tau dan tidak mengerti pepatah..when in rome..do what the romans do :D

nasgor 85rb? kecil itu mah..biasa mamam sushi groove atau sushi tei billnya bisa 2x lipet dr itu ye mak..hwahahahaha *mendadak kangen sushi*

Ny Koes mengatakan...

buseett,,,minta di hajar tuh say, *esmosi jiwa*

gue pernah jg tuh ngalamin semacam itu dulu waktu tinggal di daerah. cerita dikit ye? *iyeeee :p*

gue 4 taun di daerah, sampe suatu hari naik angkot mo ke terminal, eh isinya anak2 mahasiswa baru dari jakarta yang SOK jakarta BANGET!

ngomong kenceng2 di angkot, banding2in ini itu, plus natap gue kek org hina dina.. sampe sok2an tny ke gue "mba, didaerah gini naik angkot brp?"

gue jawab aja "2rb perak mba! sama kek ongkos metromini 75 Ps. Minggu - Blok M!!" (krna spnjg jalan gue tau mrka tinggal di seputar pasar minggu)

pas mrka bengong, sambil turun gue jwb aja kenceng "GUEEE juga orang sono kali!!!"

hahahahahahahaaa....puaaassss

Si Ditie mengatakan...

@bumz: hihi.. pas nulis sih udah ga keki. pas ngerasain sih gondok.
@ola: iye mak baru 85 ribu doang mah gw mampu. tadinya pengen makan yg lebih mahal, tp inget tanggal gajian masih lama. hahaha
@koesumo widodo family: nah kan.. nah kan.. emang org jakarta kl di daerah lagaknya suka pera'.

Posting Komentar