Maret 10, 2011

the engagement *slash* birthday

selamat sore tuan2 dan nyonya2.

Tanggal 6 maret, tepat di ulang taun saya yg kesekian, i've had the best bday gift ever.. hihi. yes, im engaged!
Di dalam islam setau saya ga ada itu yg namanya lamaran, tp adanya khitbah, dimana ketika si pria menge'tag' si wanita, melalui walinya, untuk menjadi istrinya. Emang sih bulan september lalu Om ndut sudah meminta saya ke Bapak, tp yg ini lebih ke... apa ya? mungkin lebih resminya kali ya? soalnya yg memintanya juga ayahnya dan disaksikan banyak org. *dan hati saya pun berdebar tdk henti 2hari itu*

Mengingat calon saya yg ada nun jauh disana dan tingkat kesibukan saya tinggu, saya tadinya pesimis bisa pake acara gini2an. saya sudah pasrah acara ini diadakan seadanya dan sesempatnya. Tp ternyata, pihak2 terdekat saya banyak mensupport: dari tante yg mau merias, yg mau nyumbang kue dan puding, teman yg mau bantu2, sampai ke tukang jait pun baik, soalnya baju lamaran yg dibuat dgn harga persahabatan dan kilat khusus. Minggu itu saya masih kena deadline kerjaan dan pulang jam 2 pagi, H-2 jemput om Ndut di bandara dan langsung muter2 beli mas kawin dll, H-1 masih testfood dan k salon untuk fitting. ouuuff tight schedule. hari H nya saya sempoyongan, kaki kram, agak pesimis muka tdk mendukung. ah tp ketika melihat smua org excited, saya pun akhirnya semangat.

Buat yg penasaran *sok artes* saya review dikit deh acara lamarannya. Acara lamaran itu berlangsung d rumah saya, ga pake tenda sih, tp ada kursi tambahan. masakannya pun Ibu masak sendiri, ada pepes ikan mas, ayam bakar, cah jamur dan bakso. simpel, tp orang2 sih enak. hehe. Acaranya sendiri berjalan khitmat, meski dengan sedikit masalah sound system yg ternyata memecah konsentrasi si bapak. Sebenernya lebih heboh persiapannya, abisan nyiapin ini itunya seharian, eh acaranya 15 menit kelar. hihi. Saya dan om ndut udah siap kl ditanya macem2. ternyata eh ternyata si bapak cuman nanya:
" mas Ndut (nama disamarkan), apakah kamu punya wanita lain yg kamu suka selain anak saya Ditie?" yg dengan mantapnya dibalas om ndut dgn cengegesan tp pasti "insyaAllah ga ada" (saya? senyum tersipu malu)
Trus si bapak nanya lagi k saya "anaku Ditie, apakah kamu bersedia diminta mas ndut?" saya pun langsung1 kali tarikan napas"mau.mau.mau.mau" (sambil ngelus2 manja kaya kucing) haha*boong deng*


Pada saat sesi lamar-melamar selesai dan baca doa. saya melihat ibu saya terisak sedikit, matanya merah, mungkin dia haru, anaknya yg aneh ini ada juga yg ngelamar. hahaha. ah tapi saat itu rasanya ingin saya memeluknya dan bilang: terimakasih ibu, sudah melakukan ini smua untuk saya, saya bahagia sekali. *tp waktu itu gengsi*


Setelah makan siang, keluarga Om ndut pamit pulang. padahal saya masih kangen *loh?* . Keluarganya Om ndut ada acara lain *kok pas bgt ya tgl nya barengan? hiks* tp tak apalah. yg penting esensi melamarnya sudah. hoho.

abis makan siang, saya sama si om tadinya mau foto2 buat simpenan kalo2 jadi pake foto prewed. fotonya sih cukup di ayunan taman samping aja, tp apa daya, baru mau pose, tante2, temen2, dan kakak pada suit2, cie2, godain sampe kita malu sendiri dan akhirnya malah ga bagus tuh foto. haha. ya sudahlah..

oia, ini beberapa foto yg sama ambil dr kamera HP seadanya, soalnya sisanya difotoin sama temen saya, cuman dia blm sempet upload.
 
saat rias *hadiah rias dr tante, makasih ya tante Uji*
ini kain yg saya pakai dikombinasikan dgn kebaya dan obi pink


the ring *bukan tuker cincin, jd cuman cincin saya aja*
hantarannya om Ndut *minus 1 parcel buah lagi dan 3 kotak kue*

salah satu kue bikinan ibu buat hantaran balik ke Om Ndut
sekian,. doa saya,. smoga lamaran ini menjadi satu langkah pemacu kami untuk rencana besar di depan.

1 komentar:

superstar mengatakan...

cie cieeeee....hepi engaged saayy.... moga lancar jaya trs ke depannyaaaa

Posting Komentar