Februari 28, 2012

ala chef ditie


Hati-hatilah dengan web yang sedang kamu baca: abis buka lapar.com gw sering bgt jadi lafar selafar2nya. Mana semangat memasak lagi berkobar2, secara idung gw udah kembali normal, bersahabat dgn wangi dapur. Masalahnya masak, lafar dan gemuk itu satu kesatuan. Kalo lg masak pan bawaannya ya icip2, pertama seujung sendok, trus sesendok kecil dan akhirnya 1 suap besar. Hap! Eh tambahin garem, icip lagi, tambahin gula, icip lagi. Pas mateng, kenyang deh. Hehehe. Trus nemenin suami makan, sepiring kecil awalnya cukup, kemudian dia nambah, saya ga tega ngeliat makan sendiri jd saya nambah juga deeeuu ini mah elo aja yg ganjen eh laper

Hasilnya apa sodara2? Berat badan saya yg sudah susut 4 kg akibat melahirkan, kini kembali ke size ketika hamil 4 bulan. guling2 di lantai baru saja temen kantor saya muji, “kayanya udah keliatan ini pinggangnya” eh ga lama temen lain bilang? “kemana sisa melahirkannya?” jorokin ke jurang

Etapi ya, saya seneeeeng bgt bisa kembali ngedapur. Suami saya makannya banyak, meski mukanya lempeng ntah mo muji apa mo ngelepeh. Haha. Dan ini adalah cerita kami:

Day 1: menu ayam cabe ijo.
Beli ayam, nyanyi2 di dapur sambil ngulek bumbu yg ternyata capek juga. Goreng2, masak2, dan taraaa.. ayam cabe ijo gw lumayan juga. Jam makan pun tiba, sibuk ngunyah2 daaaaann laki gw tereak: “Puih, apaan nih, pletuk2?” *liatin piring* dan itu adalah kemiri yang masih blm ancur. Day 1: gagal!

Day 2: menu ceritanya cah pakcoy ples tahu tempe kecap.
Beli pakcoy, masak2 dibikin cah. Trus tahu tempe ditumis kecap cabe. Taraaa.. pakcoynya pait ampe ga bisa dimakan (sumpah itu pakcoy apa daon pepaya?) tp tahu tempe abis ludes. Misua: “enak nih yang tahunya” Day 2: stengah sakses

Day 3: menu Gordon bleu *tsaah
Dada ayam, keju, smoked beef, mayo dan sayur mayur tuntas dimasak. Dimakan pun ternyata enyak, emang bakat saya kayanya di makanan ala yurop ( baca: Europe) hehe. Tapiiiiiiii, gw lupa masukin kulkas setelahnya, pas besoknya mo dimakan rasanya acem. Huaaaaaa… jadinya setengah dada ayam ga kemakan. Day 3: sakses sih, tapiii rugi

Baiklah sepertinya saya emang berbakat ngabisin makanan ajyah, bukan masaknya. Dan laki gw kayanya mendukung sangat dengan rencana ini. Seperti tadi malam, pas tau gw mau masak, dia dgn mata berbinar bilang: “yang, kita makan mie rebus yang sukarami aja yuk?”Gw? termangu

6 komentar:

Simply Nella mengatakan...

Aaahh...Jd laparr sayah... ;D

ndhachiyo mengatakan...

hahhaha... samaa lah berarti kitaa.. pdhal klo liat2 itu masakan gampang tpi kok pas dicoba aneh.. apa emank tangan gw gak bakat masak T_T

mama gia dan sal mengatakan...

hihihi... ada temennya ternyaya gw :D

Sebut saja dia dengan nama bunga mengatakan...

gw kalok disuru pilih masak atau baking..baking saja lah..kalok disuru masak..menu yurop sajaaaah..lebi simpel kagak perlu say hello sama cobek..

Nenny Kartowardoyo mengatakan...

hahaha...lucu banget...
ayuuk belajar masak bersamaaaa....

Si Ditie mengatakan...

oooww... i have lotta frens in common ya? mari kita masak bersama ibu2.. haha

Posting Komentar