Desember 12, 2011

RSH (Rumah sederhana sehat)

Alhamdulillah akhirnya saya dan suami punya keberanian untuk ambil rumah. Misua emang dr dulu ngebet bgt punya rumah dan saya yang too picky ini ga pernah nyambung dalam ngomongin dan milih rumah. Tapi kami sepakat untuk beli di daerah berkembang, lokasi menjauh dr kota gapapa alesan padahal ga mampu beli ditengah kota, kl di Jakarta kira2 pada posisi melipir k depok, serpong atau bekasi gitu deh.

Saya tadinya mau belinya model town house aja, Tapi pas dihitung2, kl ambil town house kayanya konsekuensinya saya harus tetap bekerja soalnya cicilannya berat. Padahaaaaaaal, saya lg pusing ini mau melahirkan, ntar anak saya siapa yg jagain kl saya kerja. kemungkinan terburuknya saya berhenti kerja. Nah suami saya antisipasi ini. Setelah ditimbang2 dan berhubung di Palembang banyak tawaran rumah RS (rumah sederhana) dan RSH (rumah sederhana sehat), kami sepakat ambil RS saja. Let me explein apa itu RS:

1.sesuai namanya RS (sederhana) maka type paling besar pun hanya 38, luas tanah kisaran 104-110m2.
2. Tidak diplester alias masih keliatan bentuk batako ataupun batubatanya
3. Tidak diplafon alias langsung atep
4. Tidak bergarasi apalagi pager
5. Tidak berkeramik lantainya, alias cuman di aci aja pake semen.

Sutres ga bacanya? saya awalnya stres loh, ntar gimana bobonya? nyaman ga? dll deh.. blm tuntas bingungnya, minggu lalu tiba2 suami saya sms kl dia udah dpt rumah yg tepat. Besoknya saya ikut liat lokasi cukup jauh di Talang kelapa, arah bandara Palembang Sutan Mahmud Badaruddin Ntar kl ke palembang mampir yee. Setelah melewati gunung dan lembah, pedesaan dan jalan blm diaspal yang katanya akan segera dan jendaaaaangg..., rumah itu ternyata benar2 sangat sederhana. meski dicat dan tampilannya sudah seperti perumahan gaya minimalis, tp saya sedih. huhu,.. maap, saya biasa lihat rumah orangtua, mertua dan temen2 di jakarta bagus2.

Suami kayanya liat raut wajah eike yg agak kaget langsung ngajak keliling ke arah belakang blok kami krn Kebetulan rumah saya ada di blok paling depan. Pas saya keliling, semua rumah itu cakep2, ternyata hampir setengahnya susah berubah warna, model, dan tampilan. ah jadi terlihat cantik,. baru deh saya semangat.

Menurut suami dan teman kantornya yang juga akhirnya jadi tetangga kami enaknya kl beli RS/RSH itu kl mau bagusin rumah ga merasa rugi, krn benar2 bisa sesuai mau kita dan costnya ga banyak. Bayangkan kl beli rumah sudah ratusan juta, tp mau benerin itu, duit dr mana lagi? Kl beli rumah murah kan tambah 15-20 juta udah bisa dibuat nyaman. Suami pun mengizinkan semua renovasi nanti boleh saya yg memilih. warna cat, keramik lantai, tegel2 dapur dan kamar mandi. intinya.. asal saya senang.. yeaaaayy. Okelah mas. kita ambil yang ini!

Emang rumah itu jodoh2an, rumah type 36 tinggal 1 dan kayanya emang disisain tinggal untuk saya. hoho. lokasinya bagus masih hijau padahal itu mah masih setengah hutan. tp saya yakin itu daerah berkembang utk perumahan, wong Ciputra aja bikin perumahan besar disana. sudah ada sekolah internasional dan waterboom pulak. Jadi inget jaman di depok, dulu taun '96 saya pindah masih sepi, skrg wuaaahh tumpah ruah rame.

oia, RSH saya namanya Perumahan Interbis (Tahap IV). Harga 85juta, DP 22,7 juta, bookingfee 500rb + biaya KPR 3,5 juta. nantinya per bulan kami hanya menyicil 670rn saja. Setidaknya kl saya terpaksa resign, gaji suami masih banyak sisanya untuk beli susu anak sama beli bedak emaknya. hehe.

sayangnya saya 2 kali ksana lupa foto! jd ga bisa pamer deh. Tp insya Allah rumahnya barokah yaa. Kalo maen k Palembang jangan lupa mampir loohh

7 komentar:

ndhachiyo mengatakan...

ahhhh senang nyaa sudah punyaa rumah... rejeki c kecil yah..

gpp sayang biar pun sederhana paling ga dah punya rumah.. dan klo udah punya rejeki bisa digedein lgi.. lagian tipe 36 jg gede kok :)

doakan aku jg cepet punya rumah yah :D

Ny Koes mengatakan...

mantaaappppppsssss.... aih aih... betul2 cukup yah say.. ALHAMDULILLAH.. smg sllu berkah ^_^

*doain cpt punya jg ya :p

Si Ditie mengatakan...

@nda: iya nda, abis disini eike ga ada sanak sodara, kl dah punya rumah kayanya udah aman. Mungkin emang rejeki si kecil ya nda.

@koesumowidodo: Alhamdulillah ya bu.. akhirnya bisul pecah juga. hehe

buat kalian berdua.. aku doain khusyuk biar bs DP rumah *DP aja dulu, ntar juga kebeli itu rumahnya* amiiienn

mama gia dan sal mengatakan...

senengnya yang udah bisa beli rumah :) selamat ya say, semoga barokah rumah rumahnya. emang rejeki si kecil tuh, pas lahiran dah tinggal di rumah sendiri :)
semoga daku juga cepet punya rumah juga cepet hamil.. amiiinn :)

Sebut saja dia dengan nama bunga mengatakan...

murahnyoooo..klo cicilannya cm segitu akupun tutup mata ngebayarnya..

congrats congrats..akhirnya punya tempat tinggal yah ^_^

Si Ditie mengatakan...

@ulan: amien ya ulan.. biar nular virus hamil dan rumahnya. Tp ntar si dedek lahiran kayanya blm pindah, soalnya mau di renov sana sini dl. hehe

@bunga: iya dooong. kayanya kl kalian pada tinggal di Palembang pasti bisa beli rumah deh, soalnya lebih murah dibanding di jabotabek :) hihi

dians mengatakan...

perlu ditinjau nih... hihihi... :)

Posting Komentar