Desember 06, 2011

mari bersyukur

did you ever thank for what you have? I just did..

2 hari berturut2 saya mendengar cerita teman2 saya tentang pasangan dan masalah hidup lainnya. Ga tau kenapa, setelah saya mendengar curhat mereka saya justru jd merasa bersyukur atas apa yg sudah saya dapat dan jalani.

Suami saya, seperti yang saya pernah, dia hanya CUKUP. Cukup sayang, cukup perhatian dan cukup tertanggungjawab. Dunia saya yang baru tidak cukup indah kl saya boleh jujur, tp setelah saya mendengar cerita kawan2, rasanya tiba2 saya merasa hidup saya masih lebih baik dari siapapun.  Ini hanya soal cara pandang kita terhadap hidup. Kl kita merasa syukur, niscaya hidup kita lebih baik. Tiap malam saya ga berhenti bersyukur, menatap wajah suami yang sedang tidur, memegang dede kecil di perut, menatap langit2 kamar. waaahh rasanya surga!

Setiap orang punya permasalah hidup masing2, ya keluarga, ya pasangan, ya finansial, ya pekerjaan, ya anak.. Sebenernya ga ada permasalahan yang besar, hanya kita yang membuatnya begitu. Toh Allah ga akan memberikan kita cobaan yang kita ga kuat menghadapinya. Justru seharusnya, kita yang berterimakasih atas cobaan dan permasalah itu, kl gw sih ngeliatnya sebagai ujian 'naek pangkat' dr yg Nyiptain kita. Curhat, mewek2 itu cuman salah satu cara aja untuk meringankan beban kita.. masih pake pembelaan. hehe

That's only my point of view sih.. yang jelas gw skrg lebih bs bersyukur atas smua yang udah gw dpt. speak bgt lo dit.. haha, eh tp ini serius loh

Hamdallah, Al-Fatihah!

4 komentar:

Ny Koes mengatakan...

Alhamdulillaahhh... ^_^

irlhet mengatakan...

ditie...i heart U

iya dit, aku juga ngerasanya kadang kok hidup orang jauh lebih beruntung ya dari gw, kok orang2 udah pada hamdan yah, sedangkan gw blm (tetep), tapi perasaan itu langsung buru2 ditepis kl inget ada temen yg sampai sekarang blm punya pasangan, sedangkan temen2 yg lain udah punya bahkan banyak yg udah nikah n punya baby..nah kl mikir kesitu jadi lebih merasa bersyukur, At least gw udah punya suami (yah walaupun hidup single bukan berarti ga happy sih)..

mama gia dan sal mengatakan...

Alhamdulillah..
jadi inget sering lupa bersyukur hehe.. makasii ditie udah di ingetin :)

Si Ditie mengatakan...

@koesumowidodo: ... wasyukurillah

@iir: iya ir, hidup harus dinikmati. setiap org punya masalah dan beban masing2. tinggal kita ngeliatnya gimana *peluk iir*

@ulan: sama2 Ulan :) semoga kita smua bisa jadi istri, ibu dan anak yang bs bersyukur ya

Posting Komentar