April 04, 2014

menginap di rumah sakit

Harusnnya anak gadis kecil yg tgl 28 maret lalu ulangtahun, sedang berbahagia ya. Tapi gara2 sakit, acara ulangtahun nya yg dirayain kecil2an (cm keluarga doang) jd berujung opname di RS. kasian..

Kami tiba di Jakarta tgl 26 maret malam, yg dgn bodohnya besoknya lgs memaksakan diri kesana kemari ikut urusan ayahnya. saSi dah keliatan kuyu matanya tp anaknya masih aktif main. jd tgl 28 nya, pas dia ultah, kita mutusin untuk stay at home aja deh, istirhat leyeh2, urut bayi dll. malemnya sasi bobo puleeeesss bgt. lega..

Pagi tgl 29, kami punya banyak aktifitas kondangan. dr akad temen di cawang, resepsi teman lainnya di Halim.sampai di Depok jam 2an lansung tidur. jam 4 sore saya liat sasi udah kuyu, tp krn eyang uti nya udah kadung masak, tante2 udah kumpul untuk acara tiup lilin ya dipaksain deh. selesai acara remeh temeh udah jam 7an &  sasi udh beler berat
kira2 jam 11mlm dia bangun, uring2an, nangis terus dan mendadak muntaaaahh.. dinenenin, bobo dan muntah begitu terus sampai 4 kali. Saya maish mikir kl sasi masuk angin, sampe dia tiba2 panas. Saya dan ayah sasi gantian bobo sambil ngecek suhu badannya terus, tiba2 angka menunujukan 38,9! panik saya.. pagi nya langsung saya nenenin dan kasih sanmol lagi, gagal dan dimuntahin... saat itu juga meluncur k RS.

sampai di RS sasi dicek dokter dan langsung suruh rawat inap takutnya dehidrasi .. hiks. awalnya dikira dbd. tp setelah test darah dll ternyata infeksi bakteri (dr pencernaan) dan virus. hari kedua di RS, punggungnya merah2 ruam.. jengjenggg.. apalagi nih, pikir saya. besoknya lagi kelenjar getah bening di lehernya bengkak.. oh No! udah deg2an lagi.. tp syukurnya sih sasi udah mau makan, bubur, pisang, regal dll. jd tahap dehidrasinya udah lewat. Masuk hr keempat, Sasi dibolehin pulang, fyuh... dan baru tegasmya pas dokter bilang kl itu Roseola. ga perlu pake apa2, ntar ilang sendiri, Dsanya bilang kl dia lebih concern k infeksi bakterinya, hrs tuntas. jadi saya nyerah deh sasi dikasih antibiotik beberapa hari, emang lekositnya tinggi bgt. huhu..

akhirnya, setelah dilihat hasil lab terakhir, leukosit udah normal dan sasi udah masuk makanan, udah aktif, sasi dibolehin pulang setelah 4 hari, dan lanjut rawat di rumah, makan dan paksain minum. yg bikin sedih sih BB nya sasi langsung turun. masa jd 8,7 dari 9 kilo. (padahal pas timbang di Palembang sblm jalan 9,7) kayanya beda2 timbangan beda hasil ya?

oia, kl ada yg kena Roseola, gejalanya:
- panas tinggi naik turun. kasusnya sasi, dia pernah mendadak menggigil dan langsung panas tinggi sampe dikasih oksigen krn napasnya megap2.. (kata dsa, kl udah bebas virus tandanya udah bebas demam selama 24 jam)
- ketika panas turun muncul bintik2 merah dimulai dr punggung, perut, lengan, kaki dan wajah
- kadang disertai pembengkakan getah bening di belakang telinga dan leher, sasi ada 3 benjolan

perawatannya sih ga diapain2, mandi spt biasa aja, dan banyak minum biar ga dehidrasi.. dan baiknya sih ga dibawa keluar dulu, takut kena penyakit macem2 kan imunnya lagi lemah, lagipula kasian kl nularin anak lain.

pengen ngepost ttg ulangtahun sasi tp pikiran masih kebawa2 ke anak sakit. huhuhu..

si bintil2

infusan yg ditarik2 terus, bikin sasi takut ama suster krn tiap dibenerin slalu nangis

3 komentar:

Simply Nella mengatakan...

Aahh cediiihh tiap liat anak bayi sakiiittt...huhuhuhu.. sehat selalu yah sayaaangg... Btw mak, ikutan milis sehat aja yuks... byk ilmunya nih ttg beginian..dan akhir2 ini lg srg banget dibahas masalah roseola sm HFMD/Flu Singapur...

mama gia dan al mengatakan...

cepet sehat ya sayangggg... duh gak tega liat anak kecil tangannya di tusuk infus :(

PAK BUDIMAN DI MALANG mengatakan...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

Posting Komentar